Gelar Penutupan Pembaretan Diwarnai Aksi PAM Unra

Gelar Penutupan Pembaretan Diwarnai Aksi PAM Unra

Atraksi pengamanan aksi unjuk rasa yang diperagakan Bintara Remaja, usai penutupan pembaretan kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Upacara penutupan pembaretan yang merupakan salah satu tradisi Polres Tegal untuk menyambut kedatangan Brigadir baru yang ditugaskan di Polres Tegal, dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, Senin, 13 Februari 2023.

 

Rangkaian penutupan pembaretan diwarnai dengan tradisi siram air kembang, dan dilanjutkan dengan atraksi keterampilan Bintara dalam pengamanan aksi unjuk rasa, dan yel - yel kesatuan. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan kegiatan pembaretan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kedisiplinan, dan memupuk rasa persaudaraan diantara anggota Polri khususnya Polres Tegal. 

 

"Sebagai Brigadir yang baru lulus, mereka ibarat kertas putih yang masih kosong. Dimana kertas itu bisa ditulis dengan tinta apa saja, tergantung dari senior - seniornya yang memberikan contoh di wilayahnya," ujarnya.

 

Perwira asal Surabaya ini ini juga meminta kepada Brigadir remaha yang baru saja menyelesaikan kegiatan pembaretan, bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pedidikan dan latihan  Polri sebelumnya untuk dijadikan modal dalam pelaksanaan tugas.

 

" Berkaitan dengan itu, saya mengharapkan  agar anggota Polres Tegal khususnya bagi  Brigadir Diktuk angkatan 47 dan 48 tahun 2022 yang baru saja melaksanakan kegiatan pembaretan ini, untuk senantiasa meningkatkan budaya respon cepat atau sikap tanggap dalam menghadapi dan menangani setiap peristiwa yang terjadi, dan segera memberikan atensi terhadap laporan pengaduan dari masyarakat tanpa membeda- bedakan status sosial," cetusnya.

 

Pihaknya juga memberikan penekanan kepada Bintara Remaja untuk selalu menumbuhkan rasa hormat kepada senior, senior wajib mengembalikan junior, dan ketenangan mental dan fisik yang semakin mengancam pengamanan tahun politik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id