Ganjar Sowan KH Muh Musthofa Aqil Siroj, Kenang Kisah Bersama Mbah Moen

Ganjar Sowan KH Muh Musthofa Aqil Siroj, Kenang Kisah Bersama Mbah Moen

AKRAB - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbintang dengan undangan yang hadir.--

 

CIREBON (DiswayJateng)  - Kenangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terhadap sosok KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen kembali terngiang saat sowan ke kediaman KH. Muh Musthofa Aqil Siroj di Pondok Pesantren KHAS Kempek, CIREBON, Minggu (12/2). Ganjar dan Kyai Muh tampak begitu asyik ngobrol tentang sosok ulama kharismatik itu.

 

Ganjar tiba di Ponpes KHAS Kempek sekitar pukul 15.00 WIB. Ia langsung disambut hangat oleh KH Muh Musthofa atau yang akrab disapa Kang Muh dan Nyai Hj Shobihah di kediamannya.

 

"Iya, sebenarnya saya sudah lama ingin sowan, Alhamdulillah hari ini kesampaian. Karena Kyai Muh Musthofa dulu mondoknya di Sarang Rembang, jadi kami cerita romantika masa lalu, saat kami bersama Mbah Moen," kata Ganjar.

 

Ganjar memang dikenal dekat dengan KH Maimoen Zubair. Bahkan saat ini, Ganjar memimpin Jawa Tengah bersama putra Mbah Moen, Gus Yasin yang menjabat wakil gubernur.

 

"Makanya tadi ceritanya dua sisi, Kyai Musthofa cerita dari sisi beliau jadi santri, dan saya sebagai politisi yang dekat dan berpasangan dengan putranya. Ternyata ceritanya sama, banyak nilai-nilai persatuan, tentang bangsa, kemanusiaan. Intinya bagaimana kita lebih bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya.

 

Didoakan Jadi Pemimpin Masa Depan

 

Cukup lama Ganjar ngobrol dengan keluarga KH Muh Musthofa. Setelah itu, Ganjar diajak KH Muh Musthofa memberikan motivasi kepada ribuan santri yang ada di pondok pesantren itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: