Bank Brebes Fasilitasi SIMPEL, Satu Pelajar Satu Tabungan

Bank Brebes Fasilitasi SIMPEL, Satu Pelajar Satu Tabungan

Perwakilan murid SDN 2 Tengguli foto bersama Dirut Bank Brebes dan Kepala Dindikpora serta Korwilcam.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Guna menumbuhkan budaya gemar menabung bagi murid, Bank Brebes melaunching produk Simpanan Pelajar (Simpel) di SDN Tengguli 02 Kecamatan Tanjung, Senin (6/2).

 

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Brebes Caridah, serta Ketua Korwil Tanjung Untung Wasito dan semua Kepala SDN se Kecamatan Tanjung itu, peluncuran produk tabungan Simpel tersebut ditandai dengan pembukaan rekening masal.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dindikpora Caridah menyampaikan, pihaknya sangat mendukung program Simpanan Pelajar (Simpel-red) satu murid satu rekening. Sebab, budaya menabung harus kembali digencarkan dalam membentuk karakter berhemat. Bahkan, pihaknya mengapresiasi tiga SDN meliputi Kemurang Wetan 01, Kemurang Wetan 02 dan Tengguli 02 yang sudah menginisiasi Simpel. "Dengan total 46 SD di Kecamatan Tanjung. Harapannya, dari tiga SD yang sudah launching, akan disusul semua SD Negeri lainnya," ungkap Caridah.

 

Program Simpel Bank Brebes, lanjut dia, sangat efektif mendongkrak kinerja TP2D. Sebab, Bank Brebes merupakan perusahaan umum daerah yang permodalan sepenuhnya dari Pemkab Brebes. Sehingga, lokalitasnya harus menjadi daya tarik dan jika tidak dimulai kita siapa lagi. "Dengan Simpel satu murid satu rekening, anak belajar menabung Rp 2000 secara rutin. Bahkan, bisa meminimalisir risiko karena administrasinya jelas dan dana aman tersimpan di Bank Brebes," jelasnya.

 

Sementara itu, Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina menambahkan, launching tabungan simpel satu murid satu rekening menjadi wujud nyata Bank Brebes mendukung program pemerintah. Kemudian, memitigasi risiko yang muncul karena pengelolaan dana tabungan siswa lebih transparan dalam mutasi dana (keamanan).

 

"Manfaat lainnya, gemar menabung di kalangan pelajar akan lebi semarak. Serta, membantu Bank Brebes dalam membuat Gebyar Undian Tabungan Pelajar. Dengan modal menabung rutin hanya Rp 2000," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: