SMK Mutu Kota Tegal Kerja Sama dengan Maspion Grup

SMK Mutu Kota Tegal Kerja Sama dengan Maspion Grup

KERJA SAMA - SMK Mutu Kota Tegal gandeng Maspion Grup.--

TEGAL (DiswayJateng) - SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikannya. Salah satu upaya terbaru yang dilakukan SMK Mutu adalah menjalin kerja sama dengan Maspion Grup. Dokumen kerja sama kedua pihak ditandatangani Kamis (19/1) oleh Kepala SMK Mutu Drs Riswanto MM dan pimpinan Maspion Grup. 

 

Riswanto menyampaikan, SMK Mutu dan Maspion bekerja sama dalam pengembangan teknologi informasi mengarah ke sistem digital dan robotik. Kedua, menyusun kurikulum secara bersama dan mengembangkan Elektronik Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (E-KOSP) berbasis industri dengan pendekatan Teaching Factory dan Project Based Learning.

 

Ketiga, siswa SMK Mutu diberi kesempatan PKL, magang kerja di Maspion Grup termasuk PT Epson. Keempat, guru mendapatkan kesempatan latihan (magang) kerja di Maspion Grup. Kelima, mengembangkan Teaching Factory. Sekolah diberi kesempatan untuk bisa menjual produk Maspion tanpa sharing modal yang sudah ditetapkan bagi unsur lain yang belum kerja sama sebesar Rp1 miliar.

 

“SMK Mutu menyambut sangat positif bagaimana untuk pengembangan sekolah bersama Maspion agar ke depan menjadi besar dan berkemajuan,” kata Riswanto, Rabu (25/1).

 

SMK Mutu adalah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah unggul di Jawa Tengah yang menyelenggarakan Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Las (Welding), Teknik Mekanik Industri (TMI), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Multimedia (MM), dan Teknik Kimia Industri. 

 

Sebagai Sekolah Pusat Keunggulan, SMK Mutu yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan memiliki Gedung Center of Exellence yang megah. SMK Mutu yang menggunakan Kurikulum Operasional Sekolah mengembangkan 8+i, salah satunya menghadirkan guru tamu dari perusahaan yang memberikan materi, terutama kepada siswa. (nam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: