Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Terjunkan 14 Relawan Pajak

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Terjunkan 14 Relawan Pajak

PELATIHAN - Mahasiswa FEB UPS mengikuti Pelatihan Relawan Pajak, Rabu (25/1). Setelah diseleksi, mereka akan diterjunkan sebagai Relawan Pajak. Foto : K Anam Syahmadani --

TEGAL (DiswayJateng) - Relawan Pajak merupakan salah satu bentuk kegiatan edukasi pajak yang tercakup pada tema meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perpajakan Pasal 4 Ayat (1), Pasal 6 Ayat( 3) PER-12/PJ/2021. Sehubungan dengan itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPS Tegal mengadakan Pelatihan Relawan Pajak untuk mahasiswa FEB di Ruang MKU FEB, Rabu (25/1).

 

FEB siap menerjunkan Relawan Pajak yang telah diseleksi. "Kegiatan pelatihan ini diikuti 31 peserta dan akan diseleksi menjadi 14 untuk diterjunkan menjadi Relawan Pajak," kata Dekan FEB Dr Dien Noviani Rahmatika SE MM Ak CA.

 

FEB menghadirkan beberapa narasumber baik dari akademisi dan dari KPP. Dalam kegiatan pelatihan tersebut dijelaskan secara teori tentang apa itu Relawan Pajak, ruang lingkup, tugas, keuntungan dan kontribusinya bagi mahasiswa. 

 

Serta tak lupa disampaikan pentingnya generasi muda sebagai agen perubahan dan fasilitator dalam memberikan edukasi perpajakan di semua kalangan demi terciptanya bangsa Indonesia yang maju dan pembangunan yang merata di segala bidang. Selain teori dilaksanakan juga praktik seperti pelatihan SPT, penghitungan pajak dan lain lain.

 

Kegiatan pelatihan dibuka Wakil Dekan Bidang 3 Jaka Waskito SE MSi. Dalam sambutannya, Jaka menyampaikan pentingnya mahasiswa mengikuti kegiatan Relawan Pajak untuk mengetahui dan memiliki kemampuan dasar perpajakan, baik dari segi teori maupun praktik. "Sehingga dapat mengaplikasikannya di dunia kerja nantinya," ujar Jaka. (nam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: