Kepergok Warga, Maling Motor di Brebes Diamuk Massa

Kepergok Warga, Maling Motor di Brebes Diamuk Massa

Para pelaku curanmor yang bonyok diamuk warga diamankan polisi. --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Komplotan maling motor di Kabupaten Brebes bonyok diamuk warga di Desa Gunung Tajem, Kecamatan Salem.

3 maling sepeda motor tersebut berhasil ditangkap usai beraksi pada Senin dinihari (23/1). Total ada empat pelaku, 1 orang dari tiga pelaku yang ditangkap warga kondisinya bonyok setelah jadi bulan-bulanan warga. Sedangkan satu di antara mereka berhasil kabur. 

Diketahui.ereka merupakan komplotan dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Mereka yakni SB, 33, AP, 25, dan MK, 28. Sementara satu pelaku yang kabur yakni RM alias Ambon, 26, yang berhasil membawa barang curian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Brebes, aksi pencurian sepeda motor berawal saat empat pelaku mengendarai sepeda motor Scoopy warna hitam dan Yamaha N-MAX warna putih.

Komplotan curanmor itu, berboncengan dan berupaya mencuri motor milik warga. Namun, aksinya dipergoki korban yang lantas berteriak meminta tolong warga lain. 

"Karena tak menguasai jalan, pelaku yang hendak kabur akhirnya berhasil diamankan warga. Tapi, 1 pelaku berhasil kabur sepeda motor Honda CRF hasil curian," ungkap seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Kapolsek Salem Iptu Edi Mardiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa curanmor tersebut. Total ada 4 pelaku curanmor, satu orang di antaranya berhasil kabur. "Satu orang pelaku yang bonyok itu diamankan warga di Dukuh Cimeros Desa Tembong Raja, Kecamatan Salem," ungkap Iptu Edi. 

Penangkapan pelaku curanmor ini berawal saat empat pelaku yang mengunakan sepeda motor Honda Scoopy wana hitam dan Yamaha N-Max warna putih. Komplotan pencuri tersebut berupaya mencuri motor milik warga. Namun aksinya dipergoki korban yang lantas berteriak meminta tolong warga lain.

Selain tiga pelaku, lanjut Iptu Edi, warga juga berhasil mengamankan 2 sepeda motor yang digunakan pelaku. Untuk menghindari amukan warga, saat ini para pelaku dan 2 barang bukti sepeda motor yang digunakan saat beraksi diamankan di Polsek Bumiayu. 

"Saat ini satu pelaku yang kabur dalam pengejaran Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: