Polres Tegal Dorong Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

Polres Tegal Dorong Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja

Kapolsek Slawi AKP Sudiyono dihadapan warga SMPN 2 Talang, kemarin-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Warga SMPN 2 Talang mendapatkan pembinaan karakter  dari pihak Polsek Talang. Bertempat dilapangan sekolah,  pembinaan karakter pada semua siswa, sejalan dengan program sinergitas pihak sekolah dengan Polri dalam hal pembinaan dan pencegahan  kenakalan remaja di sekolah tersebut.

 

Kepala SMPN 2 Talang Rosidin SPd MPd menyatakan pada kesempatan ini Kapolsek Talang,  AKP Sudiyono,SH  memberikan wejangan pada seluruh siswa khususnya tentang pelarangan terhadap bulying.

 

" Siswa  dilarang membuli, mengejek, menghina baik secara phisik maupun mental terhadap sesama siswa," ujarnya Juamt ( 13/1) kemarin.

 

Pihaknya juga  menekankan bahwa siswa tugas utamanya adalah belajar dan sebagai pelajar maka siswa harus selalu menghormati pada guru serta patuh pada tata tertib sekolah dan jangan sampai melanggar hukum .

 

" Siswa yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) belum boleh mengendarai kendaraan bermotor, karena belum bisa mendapatkan SIM, serta mentalnya belum stabil. Kalaupun terpaksa mengendarai sepeda motor harus menggunakan helm,"  cetus  AKP Sudiyono.

 

Kepala SMPN 2 Talang, Rosidin berharap siswa didiknya mampu mendapatkan pencerahan dan kerjasama dengan Polsek Talang bisa terus berkelanjutgan.

 

" Hal ini sangat dibutuhkan untuk mencegah kenakalan  remaja, " ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id