Hari Jadi Kabupaten Pemalang Dikemas Sederhana

Hari Jadi Kabupaten Pemalang Dikemas Sederhana

MENYAMPAIKAN - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat menyampaikan konsep hari jadi yang sederhana tapi meriah. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng) - Peringatan Hari Jadi ke-448 Kabupaten PEMALANG tahun 2023 dikonsep dengan sangat sederhana, tapi meriah. Hal itu diungkapkan oleh Plt Bupati PEMALANG Mansur Hidayat, Kamis (12/1).

 

Menurutnya, peringatan hari jadi tahun ini mengambil tema ‘Bersatu Bangkit Bersama Menuju Pemalang Aman dan Ikhlas’. Ini  bukan tanpa, tapi sangat bermakna bagi masyarakat. 

 

“Harapannya untuk bersatu dan bersemangat bersama untuk dapat membangun Kabupaten Pemalang ke depan,"katanya. 

 

Dijelaskan, peringatan hari jadi ada 32 macam kegiatan.  Meski terkesan banyak kegiatan, namun dikemas sesederhana mungkin dengan tidak meninggalkan kemeriahan hari jadi tersebut.

Terkait hari jadi ini, masyarakat perlu tahu jika semua kegiatan tidak semuanya dibiayai oleh pemerintah daerah dari APBD. Akan tetapi ada yang dari luar, artinya ada keikutsertaan warga masyarakat ikut  mengayubagyo  guna memerintahkan acara peringatan hari jadi.

 

"Karena warga masyarakat juga ingin ikut  memeriahkan hati jadi tersebut harapannya agar lebih meriah lagi. Jadi kegiatan itu dari masyarakat yang dibiayai oleh masyarakat,"ujarnya.

 

Mansur juga menyinggung soal rencana awal akan mengundang artis ibu kota, namun setelah mendengar aspirasi masyarakat, akhirnya dengan tegas rencana itu dibatalkan. Disebutkan dalam rencana itu untuk mengundang artis ibu kota dengan anggaran Rp200 juta. 

 

Meski jika ada keuntungan untuk masyarakat. Karena  ada efek domino ketika mengundang artis ibu kota UMK akan laku dan perhotelan juga akan laku . Bahkan mungkin juga perekonomian masyarakat akan berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: