Beras Paceklik Dibagikan ke Nelayan Asemdoyong Kabupaten Pemalang

Beras Paceklik Dibagikan ke Nelayan Asemdoyong Kabupaten Pemalang

FOTO BERSAMA - Sebagian nelayan yang menerima berapa paceklik foto bersama Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Foto : M Ridwan --

PEMALANG (DiswayJateng)  - Sebanyak  48 ton beras paceklik dibagikan ke nelayan di wilayah kerja KUD Mina Misoyo Makmur, Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Selasa (10/1) kemarin.

 

Ketua KUD Mina Misoyo Makmur Desa Asemdoyong HM Suroso mengatakan, tahun 2023, bantuan beras paceklik nelayan Mina Misoyo Makmur Asemdoyong kurang lebih sebanyak 48 ton untuk 6.000 orang nelayan sehingga masing-masing dari mereka mendapatkan 8 kilogram per orang atau nelayan.

 

“Beras paceklik itu sesuai dengan keputusan rapat ART, setiap lelang dikenakan 0,50 persen yang di hitung dari Januari hingga Desember yang dikeluarkan pada musim paceklik, yaitu pada saat tak ada orang melaut,” kata Suroso.

 

Dijelaskan, bantuan tersebut diberikan khusus kepada para nelayan di wilayah kerja KUD Mina Misoyo Makmur antara lain, Desa Asemdoyong, Danasari, Kabunan dan Desa Nyamplungsari.

 

Salah seorang nelayan asal Asemdoyong, Romdon mengatakan, bantuan beras paceklik dari KUD Mina Miyoso Makmur Asemdoyong sudah menjadi tradisi dan dibagikan saat nelayan tidak melaut.

 

“Sudah di potong dari setiap kita melakukan pelelangan 0,50 persen dan sudah menjadi tradisi tiap akhir tahun ketika kita tidak melaut, mendapatkan beras paceklik,” ujar Romdon. (rid/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: