Kemenag Kabupaten Tegal Gulirkan Jalan Sehat Kerukunan

Kemenag Kabupaten Tegal Gulirkan Jalan Sehat Kerukunan

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal memberi penjelasan aksi jalan sehat kerukunan, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jareng) - Momentum peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB) Kemenag RI ke 77, dijadikan media utnuik identifikasi ummat beragama di wilayah Kabupaten Tegal oleh kantor Kemenag Kabupaten Tegal. Kali ini dlaam rangkaian HAB tahun ini, kantor Kemenag Kabupaten Tegal bakal menggelar jalan sehat kerukunan yang dibalut dengan nyanyi bersama bersama Bupati Tegal.

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal Akhmad Farhan menyatakan kegiatan yang direncanakan akan melibatkan 25.000 peserta tersebut akan digelar di lapangan Aspol Kalibliruk Sabtu, 14 Januari 2023 mendatang.

 

"Sesuai rencana setelah semua peserta menjalani kegiatan jalan sehat mengintari jantung Kota Slawi. Dan setelah jalan sehat, peserta kita libatkan untuk nyanyi bersama bersama Bupati Tegal dengan tema lagu Tegal Toleransi bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah," ujarnya Rabu (11/11) kemarin .

 

Diperhelatan nanti nanti menyediakan berbagai doorprize dengan hadiah utama 2 tiket umroh ke tanah suci.

 

"Target 25.000 peserta kami cabangkan sebagai simbol Kota Slawi yang bermakna selawe. Kami mengajak semua agama yang ada di Kabupaten Tegal untuk mengirimkan ummatnya di perhelatan ini," cetusnya.

 

Dia mengaku terkait lagu Tegal Toleransi beberapa baiknya menggunakan bahasa tegalan dan selebihnya menggunakan bahasa Indonesia.

"Kami sendiri yang menciptakan lagu tersebut dengan bantuan musisi Dimas Mulyanto. Kegiatan nanti juga akan diisi dengan tari kolosal Tegal Toleransi, penampilan band gangguan, dan puisi parade yang sesuai rencana akan dibacakan sedikitnya 50 karya puisi bertemakan toleransi," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id