Moeldoko Bantu Mahasiswa Papua di Semarang dan Salatiga

Moeldoko Bantu Mahasiswa Papua di Semarang dan Salatiga

--

Semarang (DiswayJateng) – Pada momen perayaan Natal 2022 lalu, Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko memberikan bingkisan Natal untuk mahasiswa Papua yang tinggal di Semarang dan Salatiga.

Bantuan disalurkan ke tiga asrama Papua yang ada di dua kota itu. Di kedua kota ini cukup banyak mahasiswa yang berasal dari Papua. Total bantuan yang dibagikan sebanyak 400 kilogram beras.

Bantuan ini dibagikan Dr Moeldoko atas pertimbangan bahwa di hari natal tidak semua mahasiswa dapat melakukan mudik karena pertimbangan biaya maupun karena tugas studi, sehingga perlu dibantu agar dapat menikmati natal dalam sukacita.

Para mahasiswa sangat  berterima kasih atas bantuan itu memberikan apresiasi positif atas perhatian dari Dr Moeldoko, demikian siaran pers dari KSP, Selasa (3/1/2023).

Engel, mahasiswa Papua dari asrama mahasiswa Papua di Jalan Sriwijaya Semarang menyampaikan, bantuan Kepala Staf Kepresidenan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang tidak mudik dan harus melaksanakan Natal di Kota Semarang.

"Kami sangat gembira menerima bantuan dari Pak Moeldoko dan mendoakan beliau sehat selalu," ujar Alex dan rekan-rekannya dari Asrama Papua Wisma Merpati Salatiga.

Penyaluran bantuan kasih Natal Moeldoko di Semarang bekerjasama dengan pengurus Majelis Umat Kristen Indonesia wilayah Jawa Tengah. Sementara penyaluran bantuan di kota Salatiga bekerjasama dengan Gereja Protestan Indonesia Barat wilayah Salatiga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: