Refleksi 36 Tahun SMP Negeri 4 Adiwerna, Simak Kegiatannya

Refleksi 36 Tahun SMP Negeri 4 Adiwerna, Simak Kegiatannya

Kepala SMP Negeri 4 Adiwerna melakukan prosesi potong tumpeng digelaran HUT sekolah tersebut.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Ditanggal  22 Desember 2022 silam, usia SMP Negeri 4 Adiwerna memasuki 36 tahun. Beragam rangkaian acara peringatan HUT SMP Negeri 4 Adiwerna diawali dengan kegiatan jalan sehat dengan mengusung tema  ' Bergerak menyapa warga menuju SMPN 4 Adiwerna yang makin mempesona'. 

 

Kepala SMP Negeri 4 Adiwerna  Koko SPd, M. MPd menyatakan jalan sehat yang sempat digulirkan diikuti oleh seluruh warga sekolah. 

 

" Baik peserta didik, guru hingga perwakilan alumni ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat. Acara dilanjutkan dengan tasyakuran yang diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng,"ujarnya Selasa ( 27/12) kemarin.

 

Dalam kesempatan ini, dia mengajak seluruh seluruh komponen sekolah dari guru, staf TU, komite sekolah, dan orang tua siswa terus bersinergi untuk memajukan dan mengembangkan pendidikan di SMPN 4 Adiwerna.

 

"Hal ini mengingat kedudukan SMPN 4 Adiwerna mulai tahun pelajaran 2022/2023 merupakan tahun pertama sebagai sekolah penggerak. Dan menjadi rujukan sekolah lain dalam menerapkan kurikulum Merdeka. Sekolah Penggerak paling tidak selangkah harus lebih baik dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka, bergerak, tergerak dan menggerakan,"cetusnya. 


--

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprice yang diselingi dengan pentas seni siswa siswi SMP Negeri 4 Adiwerna. 

 

 "Perayaan ulang tahun Spana ditutup dengan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) serta Bazar Dharma Wanita. Sebagai Sekolah Penggerak, SMP Negeri 4 Adiwerna telah melaksanakan kegiatan P5 dengan mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan dengan mengambil tofik Sampahku tanggung jawabku.  Serta tema kearifan lokal dengan tofik Batik Jumputan Spana Ikat Celup (SIP),"ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id