Banjir Rob Rendam Tiga Desa di Brebes, Sudah Tiga Hari Ini

Banjir Rob Rendam Tiga Desa di Brebes, Sudah Tiga Hari Ini

Pengendara melintas di jalan yang tergenang banjir rob di Kecamatan Losari. --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Tiga desa di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes kembali diterjang banjir rob. Ketiga desa tersebut meliputi Desa Prapag Kidul, Prapag Lor dan Desa Karangdempel. Bahkan, banjir rob yang terjadi tiga hari terakhir ini cukup tinggi.

Akibat gelombang pasang air laut itu sempat mengganggu aktivitas dan kenyamanan warga.

Tokoh masyarakat Desa Prapag Lor, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Brebes M. Kajirin mengatakan, di desanya sering menjadi langganan banjir rob. Namun, tiga hari terakhir ini banjir rob cukup tinggi.

"Tiga hari ini banjir rob di Desa Prapag Lor dan Prapag Kidul cukup tinggi. Dan kebanyakan terjadi pada pagi hari," katanya, Selasa (20/12). 

Kajirin berharap ada penanganan serius dari pemerintah daerah dalam antisipasi banjir rob yang terjadi di wilayah Losari. Pasalnya, banyak aktivitas dan kegiatan masyarakat yang terganggu akibat banjir rob.

"Kami berharap pemerintah bisa segera mengatasi permasalahan banjir rob yang terjadi di wilayah Losari ini. Sebab, banyak perumahan ataupun tambak yang terdampak akibat banjir rob," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Prapag Lor Fakhruddin Andes Raka. Dirinya menuturkan, banjir rob yang terjadi membuat kenyamanan warga sangat terganggu. Menurutnya, banjir rob yang terjadi beberapa hari terakhir ini cukup tinggi. Banjir rob terjadi antara pukul 03.00 WIB dan pukul 04.00 WIB. Dan akan kembali surut pada pukul 07.00 WIB. "Untuk ketinggian banjir rob sendiri rata-rata sekitar 10 centimeter hingga 20 centimeter," terangnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar memerhatikan kondisi di desanya yang setiap hari terendam banjir. Sehingga, aktivitas warga tidak terganggu.

"Kita berharap ada peninggian jalan dari dinas terkait. Sehingga, akses warga untuk beraktivitas tidak terdampak akibat banjir rob," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: