Polres Tegal Gelar Olahraga Bersama Antar Siswa SMK

Polres Tegal Gelar Olahraga Bersama Antar Siswa SMK

Kasat Binmas berbaur dengan siswa SMKN 2 Slawi dan SMK Islamiyah usai gelar futsal bersama yang dilanjutkan dengan makan bersama, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng)  - Langkah inovatif untuk mendamaikan siswa SMK yang selama ini berseteru terus dilakukan Polres Tegal melalui Satbinmas. Kali ini gagasan mewujudkan olahraga bersama antar siswa SMK diwujudkan dalam bentuk pertandingan futsaal bersama yang dilakukan di aula SMK Islamiyah Adiwerna.

 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Suwidagdo SH , MAP menyatyakan kegiatan olahraga bersama kali ini turut dihadiri Waka Kesiswaan SMKN 2 Slawi, Kepala SMK Islamiyah Adiwerna, perwakilan guru dari  kedua SMK tersebut, dan perwakilan pelajar dari kedua sekolah.

 

" Kegiatan  inovatif olahraga bersama antar SMK Islamiyah Adiwerna dan SMKN 2 Slawi ini dalam rangka untuk mencegah terulangnya kembali inisden tawuran antar pelajar. Kami ingin mewujudkan rajutan rasa persatuan antar sekolah yang ada di Kabupaten Tegal," ujarnya Selasa ( 13/12) kemarin.

 

Dari kegiatan ini pihaknya juga berharap bisa terjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar siswa di dua SMK tersebut.

 

" Selain untuk mencegah terulangnya kembali tawuran antar pelajar, dari kegiatan ini kami harapkan pelajar dapat mengisi waktu luang selama liburan sekolah mendatang dengan kegiatan yang positip untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Dan kami berharap kegiatan bersama antar sekolah ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga benar- benar dapat mempererat tali silaturahmi,"cetusnya.

 

Setelah menggelar olahraga futsal bersama dengan wasit Kasat Binmas, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama kedua tim futsal dan perwakilan pelajar dari kedua SMK tersebut. Kegiatan ditutup dengan doa bersama.

 

" Harusnya kegiatan semacam ini bisa digelar secara rutin antar sekolah yang kerap tawuran. Sehingga energi negatif bisa dihilangkan dan saat melakukan aktivitas bersama, bisa saling mengenal lebih dalam sehingga meminimalkan konflik," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id