Jelang Natal, Polres Tegal Gelar Bakti Religi

Jelang Natal, Polres Tegal Gelar Bakti Religi

BANTU - Pemberian bantuan material kepada pihak gereja dalam bakti religi Polres Tegal. Foto : Hermas Purwadi --

SLAWI (DiswayJateng) - Jelang perayaan misa Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal menggelar bakti religi di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya. 

 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK melalui Kabag SDM Polres Tegal Kompol Nita Febriyanti  ST SIK memberikan bantuan material bagunan, paket sembako dan alat-alat kebersihan di tempat ibadah umat  Kristiani  yang berada di wilayah kota Slawi.

 

Pihaknya telah memploting 25 personel ke berbagai gereja di kota Slawi. Seperti gereja ST Maria Imaculata, GKI Tegal, GKJ Slawi dan GPPS Imanuel. Kegiatan ini bagian dari rangkaian menyambut perayaan Natal tahun 2022. 

 

“Harapannya dapat mempererat tali silahturahmi antara Polri dengan masyarakat Kristiani di wilayah Kabupaten Tegal,"ujarnya, Sabtu (10/12). 

 

Personel yang dilibatkan juga melakukan bersih-bersih lingkungan gereja. Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pembagian sembako, material, serta alat-alat kebersihan. Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan kenyamanan masyarakat Kristiani  dalam menjalankan ibadah misa Natal dan Tahun Baru.

 

“Kegiatan ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan perayaan Natal 2022. Demikian halnya dengan bakti sosial yang dilakukan di beberapa gereja,” jelasnya. (her/gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: