Berangkatkan Donasi Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

Berangkatkan Donasi Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur

Wakapolres Tegal didampingi wakil ketua Bhayangkari Cabang Tegal memberangkatkan truk donasi kemanusiaan korban gempa Cianjur, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) -  Bentuk kepeduliaan dan rasa empati pada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, dilakukan jajaran  Polres Tegal. Kali ini donasi bantuan kemanusiaan dari seluruh keluarga besar Polres Tegal diberangkatkan dihalaman Mapolres Tegal, Rabu ( 7/12) usai apel pagi kemarin.

 

Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro SIK SH MH didampingi wakil ketua pengurus Bhayangkari Cabang Tegal berkesempatan melepas donasi bantuan kemanusiaan tersebut.

 

" Penyaluran donasi bantuian untuk korban gempa di Cianjur ini sesuai perintah langsung Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK. Adapun nilai donasi yang berhasil terkumpul dari keluarga besar Polres Tegal senilai Rp 50 juta. Dari donasi yang terkumpul kami belikan dalam bentuk barang yang diperlukan saudara - saudara kita yang masih bertahan di pengungsian paska bencana,"ujarnya.

 

Didi menyebut bantuan dalam bentuk barang yang disalurkan  untuk korban gempa diantaranya 2 tenda pengungsian, susu instan, baju layak pakai, tikar, obat- obatan, dan pampers.

 

" Dipilihnya barang-barang tersebut, karena  sesuai dengan  yang dibutuhkan saat ini oleh korban gempa Cianjur.Mudah-mudahan dengan adanya penyaluran bantuan sosial dari kami, bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Cianjur. Ya mudah-mudahan bisa membawa berkah untuk kita semua," cetusnya.

 

Perwira asal Purwodadi ini menyatakan bahwa bantuan dari Polres Tegal tersebut nantinya akan dititipkan di Posko Bencana Polres Cianjur.Selanjutnya Polres Cianjur yang akan mendistribusikan bantuan yang diberikan oleh Polres Tegal kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi. 

 

" Lewat bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian anggota Polri terhadap sesama. Kami hadir di tengah-tengah korban bencana gempa Cianjur dalam bentuk bantuan yang kami salurkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id