Banjir Rob Rendam Rumah Warga di Pemalang

Banjir Rob Rendam Rumah Warga di Pemalang

BANJIR ROB - Rumah warga Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami masih terendam banjir rob meski sudah surut lima sentimeter. Foto : M Ridwan/Radar Pemalang--

PEMALANG (DiswayJateng) - Banjir pasang air laut atau rob yang merendam sejumlah desa di wilayah pesisir utara Kecamatan Ulujami sejak Sabtu (3/12) kemarin saat ini mulai surut.

 

 

"Alhamdulillah saat ini sudah surut 5 sentimeter, kemungkinan 4 hari lagi sudah tidak banjir kalau tidak hujan dan rob susulan," jelas Kepala Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami Sopiyudin, Senin (5/12).

 

 

Sopi mengatakan, banjir yang menimpa desanya merupakan banjir rob yang sudah rutin terjadi dalam beberapa bulan ini. Bersamaan dengan Tasikrejo, sejumlah desa lainnya di kecamatan yang sama juga mengalami banjir rob.

 

 

"Kedalaman banjir saat itu antara 5 hingga 17 sentimeter untuk yang didalam rumah, kalau di jalan dan perkembangan bisa sampai 30 sentimeter," ujarnya.

 

 

Akibat banjir rob, sedikitnya 22 RT di wilayahnya terendam banjir. Selain itu ada 1.590 jiwa, 585 KK dan 550 rumah juga terkena dampaknya. Namun meskipun banyak warga yang terdampak banjir, tidak ada yang diungsikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: