Raperda Tentang Penanaman Modal Disetujui, Taj Yasin : Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Raperda Tentang Penanaman Modal Disetujui, Taj Yasin : Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

--

SEMARANG (DiswayJateng)  - Disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal menjadi upaya Pemerintah mendatangkan lebih banyak pemodal ke Jateng. Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan, pengesahan Raperda tersebut, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng.
 
"Kami dari pemerintah (Jateng) sangat bersyukur dan mengapresiasi anggota dewan, khususnya kepada Komisi E dan Baper Pemda yang telah bergerak cepat memikirkan bagaimana pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jateng," kata Taj Yasin usai Rapat Paripurna di kantor DPRD Jateng, Senin (05/12/2022).
 
Wagub menambahkan, melalui Raperda tersebut pemerintah Jateng proaktif dan respon cepat dalam menindaklanjuti UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang cipta Kerja.
 
Menurutnya, dengan Raperda ini akan memudahkan pemerintah dalam mendatangkan investor baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan banyaknya investor datang ke Jateng, nantinya akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.
 
"Dengan ditetapkannya perda, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan. Meningkatkan kapasitas dan kemajuan teknologi, mendukung pembangunan ekonomi kerakyatan serta dalam rangka mewujudkan pelaku usaha jawa tengah yang semakin sejahtera," paparnya.
 
Selain persetujuan Raperda Tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal, rapat paripurna DPRD Jateng bersama wagub juga membahas beberapa usulan. Salah satunya adalah usul lan prakarsa Raperda penyelenggaraan Ketenagakerjaan. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: