Satpol PP Kabupaten Pemalang Galang Dana Peduli Cianjur

Satpol PP Kabupaten Pemalang Galang Dana Peduli Cianjur

MENYUMBANG - Seorang bocah menyumbangkan uang ke kardus yang dibawa Kasatpol PP untuk korban gempa bumi di Cianjur. Foto : M Ridwan/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satlol PP) Kabupaten Pemalang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alm Cianjur, Jawa Barat. Uniknya, penggalangan dana dipimpin langsung Kasatpol PP dan dilakukan saat acara Car Free Day (CFD) di alun-alun Kota Pemalang, Minggu (27/11).

 

 

Kepala Satpol PP Kabupaten Pemalang Raharjo menyampaikan, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) lalu, Satpol PP Kabupaten Pemalang menggelar penggalangan donasi di area CFD Alun-alun Pemalang.

 

 

"Ini merupakan acara kepedulian Satpol PP Kabupaten Pemalang kepada saudara-saudara di Cianjur yang kemarin mengalami bencana alam," kata Raharjo

 

 

Raharjo mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pengunjung CFD bahwa pihaknya tidak hanya pada posisi penegakkan Perda saja tapi juga ada rasa empati dan menggerakkan masyarakat untuk bersosial.

 

 

"Kami peduli dan empati kepada korban bencana Cianjur, walaupun tidak seberapa yang diberikan paling tidak untuk bisa meringankan beban mereka," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: