Hadiri Rapimwil PPP Jateng, Ganjar; Kita Punya Hubungan Emosional yang Bagus

Hadiri Rapimwil PPP Jateng, Ganjar; Kita Punya Hubungan Emosional yang Bagus

Ganjar Pranowo menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah, PPP Jawa Tengah, di Hotel Arkenso, Semarang, Minggu (27/11). --

SEMARANG, DISWAYJATENG.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara personal punya ikatan emosional yang baik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Salah satunya dengan semangat membangun persatuan yang terus digelorakan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah, PPP Jawa Tengah, di Hotel Arkenso, Semarang, Minggu (27/11). Dalam sambutannya, Ganjar mengisahkan hubungan emosional yang dimilikinya secara personal dengan PPP.

Khususnya ketika Politikus PDI Perjuangan itu menjelang periode keduanya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Hingga akhirnya Ia mendapat amanat dari Megawati untuk berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin.

Selain itu, keluarga istri Ganjar merupakan keluarga PPP di Purbalingga. “Memang secara personal karena mertua saya PPP. Bu Mega juga pernah dengan pak Hamzah Haz, Mega Bintang juga pernah muncul,  maka sebenarnya kita punya hubungan emosional yang cukup bagus dengan PPP,” katanya usai acara.

Sebagai tokoh politik, Ganjar mengapresiasi semangat PPP yang terus menggelorakan persatuan. Partai berlambang Ka’bah ini juga melek pada tantangan yang dihadapi dunia khususnya Indonesia saat ini.

“Ada tantangan-tantangan yang mesti kita bereskan. Kalau tadi disampaikan dalam prolog oleh Pak Aziz bahwa ya energi, ya pangan, ya persatuan dan bagaimana kita menuju 2045 maka peran partai politik menjadi penting,” ujarnya.

Ganjar berharap, semangat yang sedang digelorakan oleh PPP ini bisa menuai hasil. Selain pada soliditas partai, pun kontribusinya secara nyata pada bangsa dan negara.

“Bagaimana kita bergaul dengan banyak kelompok, termasuk agenda-agenda pembangunan yang tadi disampaikan untuk bisa dibicarakan. Maka saya senang sekali karena partai juga punya tanggungjawab dan komitmen untuk membereskan persoalan bangsa,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: