Asyik Bolos, Belasan Pelajar di Kabupaten Tegal Diamankan Satpol PP

Asyik Bolos, Belasan Pelajar di Kabupaten Tegal Diamankan Satpol PP

DIBINA - Para pelajar mendapatkan pembinaan sebelum dijemput pihak sekolah. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Belasan pelajar terjaring razia Satpol PP Kabupaten Tegal, Senin (31/10). Mereka terpaksa dibawa ke Markas Satpol PP karena kedapatan sedang bolos sekolah di kawasan GOR Trisanja Slawi.

 

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Sekdin Satpol PP Teguh Mulyadi mengatakan, razia pelajar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala.

 

Namun, kali ini kegiatan razia pelajar menggandeng tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Tujuannya untuk mendeteksi jika ada pelajar yang membawa obat-obatan terlarang. 

 

“Jumlah pelajar yang terjaring sebanyak 14 orang dari 8 sekolah. Mereka kedapatan tengah nongkrong di GOR Trisanja Slawi,” kata Teguh Mulyadi.

 

Dia mengaku memang kerap menjaring sejumlah pelajar yang sedang bolos sekolah. Biasanya, mereka nongkrong di warung, tempat wisata dan beberapa tempat lainnya. Tak terkecuali di kawasan Bendungan Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

 

Setiap pelajar yang terjaring razia, pihaknya selalu menggeledah isi tasnya. Namun, nyaris tidak ditemukan senjata tajam maupun obat-obatan terlarang.

 

“Razia kali ini, kami tidak menemukan barang-barang kriminal dan obat-obat terlarang. Dan mereka hanya kami bina dan didata," ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: