Klinik Kharisma Bahari Bantu Warga Dapat Pengobatan Gratis

Klinik Kharisma Bahari Bantu Warga Dapat Pengobatan Gratis

PENGOBATAN GRATIS- Ratusan warga mengikuti pengobatan gratis.--

SLAWI (DiswayJateng) -Ratusan warga mengikuti pengobatan gratis di Klinik Kharisma Bahari, di Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Sabtu (29/10), mereka berasal dari Sidakaton dan sekitarnya. Pengobatan tersebut gratis tidak dipungut biaya. Sehingga dapat membantu warga yang sedang sakit dan membutuhkan pengobatan. 

 

Pengobatan gratis itu merupakan bentuk sinergi Warteg Kharisma Bahari yang bekerjasama dengan Rumah Sahabat Anak Assa’adah (YRSAA) yang berada di Sidakaton. Program tersebut melayani  kesehatan masyarakat umum yang dibuka setiap Sabtu dengan tim medis yang dipimpin dr Slamet Riyadi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, untuk pengobatan 100 persen gratis, dari pemeriksaan dokter hingga mendapatkan obat. Untuk pengobatan gratis dibuka setiap Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. 

 

“Setiap Sabtu ada 70 lebih pasien, bahkan sampai ratusan, hanya cukup membawa identitas saja berupa KTP, nanti langsung ditangani petugas,”kata Penanggung Jawab Klinik Kharisma Bahari Rumi.

 

Rumi mengungkapkan kebanyakan pasien melakukan cek tensi darah,  kolestorerol, dan berbagai macam penyakit yang langsung dilakukan pemeriksaan. Untuk pasien kebanyakan dari Desa Sidokaton, Lawayat, Debong, dan Sidapurna. 

 

“Kami berharap dengan adanya pengobatan ini, masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,”ujarnya. 

 

Ketua Yayasan RSAA Sukandi mengungkapkan, bakti sosial pengobatan di Klinik Kharisma Bahari ini sudah dilakukan hampir dua tahun. Hal itu, untuk memberikan kebaikan dan kesehatan warga dalam menjalani kegiatan agar selalu sehat. Klinik pengobatan gratis ini sangat penting bagi masyarakat, sejak awal dilangsungkan di tengah Pandemi,  dan di situasi ekonomi yang lesu. Masyarakat sangat positif merespon pengobatan gratis yang ditangani oleh para dokter tim medis dalam baksos pengobatan gratis, sampai obatnya juga gratis.

 

“Terima kasih kepada Mas Yudi atas sumbang sih yang luar biasa pada situasi pandemi hingga saat ini yang sudah hampir dua tahun kemarin. Sudah banyak membantu masyakat luas,” ungkapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: