Catat Nih, Tahun 2023, Ruas Jalan di Bumijawa Kabupaten Tegal Diperbaiki

Catat Nih, Tahun 2023, Ruas Jalan di Bumijawa Kabupaten Tegal Diperbaiki

RAPAT - Kepala DPUPR Kabupaten Tegal, Hery Suhartono didampingi jajarannya saat rapat bersama Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, belum lama ini. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal akan diperbaiki. Perbaikan dianggarkan melalui APBD Kabupaten Tegal tahun 2023.

 

"Kita sudah mengusulkan anggaran untuk peningkatan jalan di Bumijawa pada tahun 2023 mendatang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal, Hery Suhartono melalui Kabid Jalan dan Jembatan Muhammad Nuh Senin (24/10).

 

Dia merinci, peningkatan jalan yang sudah diusulkan yakni, Ruas Jalan Bumijawa-Muncanglarang, Jejeg-Gunung Agung, Muncanglarang-Dukuhrawa dan pelebaran ruas jalan Muncanglarang-Jejeg.

 

"Semoga nanti bisa direalisasi," ucapnya.

 

Dirinya tak menampik, beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Bumijawa memang sudah rusak. Karenanya, di tahun 2023 mendatang akan diperbaiki sekaligus ada yang dilebarkan.

 

"Prinsipnya, kita sudah mengusulkan," tegasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, ruas jalan Bumijawa - Jejeg di wilayah Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal mengalami kerusakan yang cukup parah. Padahal, jalan tersebut merupakan akses perekonomian, pendidikan dan pertanian di wilayah tersebut. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: