Yoyok Sukawi: KLB Harus Sesuai Statuta

Yoyok Sukawi: KLB Harus Sesuai Statuta

--

Semarang (DiswayJateng) - CEO PSIS Yoyok Sukawi menyatakan pihaknya menghormati sikap kawan kawan klub lain yang mengusulkan KLB pascatragedi Kanjuruhan. Sebab, hal itu adalah  hak sebagai anggota PSSI.

"Namun (KLB) harus dilaksanakan sesuai statuta yakni jika ada usulan dari 50% anggota PSSI atau 2/3 dari Delegasi yang mewakili Anggota PSSI,” ungkap Yoyok Sukawi, Selasa (25/10).

PSIS, kata Yoyok, mendorong PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga untuk segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa demi keberlangsungan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

"PSIS mendorong kepada PT. LIB untuk segera melakukan RUPS luar biasa demi kejelasan dan nasib kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," tegasnya.

Karena sebagai klub peserta, kata Yoyok,  kelanjutan kompetisi adalah hal yang sangat penting. Namun kompetisi juga harus berjalan dengan penuh transformasi dan perbaikan-perbaikan seperti yang saat ini tengah disusun oleh tim Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. Sepak bola Indonesia harus kembali berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya.(*)

 

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: