PDIP Bisa Kesalip Golkar di Pemilu 2024

PDIP Bisa Kesalip Golkar di Pemilu 2024

Ilustrasi partai politik (parpol)--

JAKARTA, (DiswayJateng.Id) - Pemenang Pemilu 2019 PDI Perjuangan (PDIP) bisa saja kesalip oleh Partai Golkar di Pemilu 2024

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan,jika melihat dinamika partai papan atas, serta kalau momentum dan akselarasi partai tidak berubah, maka sangat besar kemungkinan Golkar menggantikan posisi PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 2024 mendatang.

"Dengan keandalan dan soliditas partai yang ditunjukkan Golkar saat ini, maka sangat siap bagi Golkar tidak hanya memenangkan pemilu pada 2024 mendatang, juga bukan tidak mungkin akan kembali berjaya pada pemilu berikutnya," kata Saiful dikutip dari rmol.id, Kamis (20/10).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, Partai Golkar dapat dengan mudah mengulang sejarah memenangkan kontestasi Pemilu 2024 nanti. Mengingat, Golkar diterima oleh masyarakat di akar rumput dan masih solid.

Ditambah, dengan kesolidan dan minimnya friksi-friksi di internal Golkar, maka partai tersebut dapat dengan mudah mengulang sejarah memenangkan kontestasi pada 2024 yang akan datang.

 Atas dasar itu, Golkar yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto berpeluang memenangkan Pemilu 2024.

"Kalau melihat acara yang di gelar beberapa hari lalu, yaitu Gerak Jalan Serentak seluruh Indonesia dengan total peserta 2,7 juta dan di Jakarta 70 ribu orang, maka membuktikan selain Golkar diterima oleh masyarakat di akar rumput, juga menandakan kesolidan partai dalam menatap 2024 yang akan datang," ujar Saiful.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rmol