Tuntut Datanya Dimasukan Database BKN, Ribuan THL Kabupaten Tegal Ancam Demo

Tuntut Datanya Dimasukan Database BKN, Ribuan THL Kabupaten Tegal Ancam Demo

KOORDINASI - Tenaga harian lepas di Kabupaten Tegal siap turun ke jalan. Foto: Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI (DiswayJateng) - Ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Tegal akan menggelar unjuk rasa atau demonstrasi. Mereka akan menuntut agar datanya bisa dimasukkan ke database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

"Kami sudah menunggu lama, tapi sampai sekarang, belum ada kejelasan. Kalau sampai data kami tidak masuk ke database BKN, terpaksa kami akan turun ke jalan. Kami akan demo," kata Ketua Forum THL Kabupaten Tegal M Jaenudin, Jumat (14/10).

 

Dia mengungkapkan, jumlah THL di Kabupaten Tegal sekitar 7.400 orang. Mereka tersebar di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tegal.

 

Sejauh ini, para THL sudah berupaya membuat akun pendataan non-ASN di situs resmi milik BKN. Namun, pembuatan akun itu selalu gagal. Akibatnya, para THL melakukan konfirmasi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal. Hasil dari klarifikasi itu, BKD mengaku sedang melakukan verifikasi data non-ASN.

 

"Tadi kami sudah ke BKD menanyakan soal nasib kami. Jawabannya, kami disuruh menunggu karena BKD sedang melakukan verifikasi," kata Ujang, sapaan akrab ketua Forum THL ini.

 

Menurut Ujang, perintah dari BKD agar para THL diminta untuk bersabar. Karena BKD sedang mengupayakan agar data para THL bisa dimasukkan ke database BKN. 

 

"Kami akan menunggu sampai tanggal 22 Oktober. Kaĺau sampai tidak bisa, terpaksa kami akan demo. Kami akan turun semua ke jalan," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: