Petani di Brebes Tewas Tersambar Petir, Begini Kondisinya

Petani di Brebes Tewas Tersambar Petir, Begini Kondisinya

Korban tersambar petir di Kecamatan Banjarharjo dievakuasi ke rumah duka.--

BREBES, (DiswayJateng.id)- Seorang petani di Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes meninggal dunia akibat tersambar petir, Selasa (11/10).

Korban diketahui bernama Yakum Mashuri, 66, warga setempat tewas seketika saat menggarap sawahnya. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat korban tengah menggarap sawah miliknya sekitar pukul 13.30 WIB. Tiba-tiba di wilayah tersebut terjadi hujan turun dengan lebat disertai petir. Korban pun kemudian menepi dan berteduh di sebuah gubuk. Namun nahas, saat tengah berteduh petir menyambarnya.

Kapolsek Banjarharjo, Iptu Prapto membenarkan peristiwa tersebut. Dari keterangan yang dimilikinya, korban ditemukan oleh petani lain dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Petani itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa setempat dan langsung memberitahu istrinya, Tarsumi, 49. Korban ditemukan tergeletak di sebuah gubuk sawah di Desa Malahayu. 

"Korban mengalami luka bakar cukup serius. Setelah kami mendapatkan laporan, kami dibantu warga dan petugas medis Puskesmas Banjarharjo langsung mengevakuasi korban," kata Kapolsek. 

Prapto melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban.

Di tubuh korban terdapat luka bakar cukup serius akibat tersambar petir. Sementara itu, pihak keluarga menerima dan menolak untuk dilalukan otopsi serta membuat surat pernyataan menolak dilakukan otopsi.

"Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes