SMAK PENABUR Borong Juara Basket PORSIMAPTAR dan Walikota Semarang Cup

SMAK PENABUR Borong Juara Basket PORSIMAPTAR dan Walikota Semarang Cup

JUARA - SMAK PENABUR meraih juara di ajang bergengsi.--

CIREBON (DiswayJateng)– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan murid Sekolah Menengah Atas Kristen Penabur CIREBON. Sebab, tim basket putra dan putri SMAK Penabur CIREBON sukses memboyong gelar juara. Yakni, tim basket putra menjadi Juara 1 dan tim basket putri Juara 3 dalam ajang Walikota Semarang Cup 2022. Pertandingan Basket antar SMA tersebut, digelar pada 20-25 September 2022 yang lalu. Kemudian, dalam gelaran Pekan Olahraga dan Seni Antar Pelajar, Mahasiswa dan Taruna (PORSIMAPTAR-red) 2022. Tim basket putra putri SMAK Penabur, sukses meraih Double Winner Juara 1 yang digelar Akademi Kepolisian Semarang pada 26 – 30 September 2022.

 

Keberhasilan tim basket putra terbaik SMAK Penabur Cirebon. Tak lepas dari prestasi 12 pebasket putra terbaiknya. Yakni, Aloysius Valentino S, Jonathan Christopher J, Terrell Ayers T, I Made Duta, Farrergie Alexandre, Zihad Visabililah, Ferry Mingtoro, Marcell Syahlevi P, Ryan Adam, Zaydan, Ivan Matthew, dan Varrel Rellyan. Gelar juara SMAK Penabur Cirebon, diraih setelah menundukkan SMA Kolase Loyola Semarang dalam laga final dengan skor akhir 72-56, Minggu (25/9). Sebelumnya, SMAK Penabur Cirebon sukses mengalahkan SMAK Tri Tunggal Semarang dengan hasil akhir 77-41 saat semifinal.

 

Tim basket putri SMAK Penabur Cirebon, meliputi 9 siswi terbaik yang sukses meraih peringkat 3. Mereka adalah Helena Calysta, Kelly Deanna, Anggita Yuliani, Vindy K, Berlian Yesi, Nancy Natalie, Elok Rahmadani, Keisha Mariel, dan Antoinette Loise.

Selanjutnya, dalam gelarqn PORSIMAPTAR tim putra SMAK Penabur Cirebon, berhasil mengalahkan tim basket SMA N 11 Semarang. Sedangkan, tim putri mengalahkan tim SMAK Terang Bangsa Semarang di final. Sehingga, predikat juara Double Winner Basket PORSIMAPTAR 2022 sukses diboyong tim basket putra putri SMAK Penabur Cirebon.

 

Kepala SMAK PENABUR Cirebon, Gunawan SSi menyambut baik prestasi yang diraih para siswa-siswi di ajang Walikota Semarang Cup dan Porsimaptar tersebut. Apalagi, kemampuan siswa-siswi SMAK PENABUR Cirebon sudah diuji dan makin terasah melalui ajang antar SMA itu. Sehingga, bisa menambah kemampuan dari para atlet.

 

"Kami ingin, mereka tidak hanya pintar dalam bidang akademik. Tapi punya kemampuan mengembangkan bakatnya di bidang non-akademik. Hasilnya, mereka mampu membuktikan dan pihak sekolah sangat bangga atas prestasi itu," ungkapnya.

 

Dengan pendampingan bakat minat, SMAK Penabur yang terletak di Jl. Ciptomangunkusumo No 24 tersebut. Terus mengoptimalkan pengembangan bakat bagi siswa-siswinya melalui ekstrakurikuler. Yakni, beragam bidang olahraga, seni dan budaya, hingga keterampilan dan hobi-hobi masa kini lainnya. Menurutnya, pengembangan bakat minat sejak dini itu penting. Sehingga, pihak sekolah berupaya memfasilitasi wadahnya untuk terus mengasah kemampuan bakat minatnya.

 

"Kami selalu dukung mereka ikut lomba, ikut pelatihan dan pengembangan hobi mereka. Supaya mereka lebih berkembangz dan bisa maju itu tujuannya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: