6 Fakta Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan Malang Pascalaga Arema VS Persebaya

6 Fakta Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan Malang Pascalaga Arema VS Persebaya

Tembakan gas air mata mengarah ke suporter Arema berujung jatuhnya korban meninggal di tragedi Kanjuruhan Malang.-Tangkapan layar -

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ungkapnya melalui rilis yang diterima awak media.

Sementara itu Menko PMK Muhajir Efendi datang ke Rumah Sakit Kanjuruhan untuk melihat dari dekat penanganan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan. 

Untuk diketahui rumah sakit ini merupakan tipe B, ada keterbatasan dalam penanganan.

"Sekarang kita fokus dulu ke korban, tanggapi insiden, nanti kita rekonstruksi kejadiannya, nanti polisi yang melakukan investigasi sembari menunggu petunjuk presiden," tuturnya seraya menyampaikan duka cita mendalam.

Menpora Zainuddin Amali mengutuk keras terhadap tragedi ini. "Saya sangat prihatin atas kejadian ini. Apalagi lantaran tidak terima timnya kalah, Ini olah raga itu ada yang menang dan kalah ya harus belajar menerima kekalahan," tandasnya.

"Saya prihatin dan menyesalkan, apalagi korbannya banya. Ini pelajaran bagi kita untuk tidak terulang lagi di mana saja. Saya minta PSSI dan LIB untuk segera melakukan investigasi," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway