Ratusan THL di Kabupaten Tegal Geruduk Kantor DPRD, Ada Apa?

Ratusan THL di Kabupaten Tegal Geruduk Kantor DPRD, Ada Apa?

GERUDUK - Ratusan tenaga harian lepas mendatangi DPRD Kabupaten Tegal. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

 

SLAWI (DiswayJateng) – Ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Tegal menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Tegal, Jumat (30/9).

 

Mereka yang tergabung dalam Forum THL Kabupaten Tegal itu mengadu ke Komisi I tentang nasibnya yang tidak bisa masuk database Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Padahal, masuknya data para THL itu akan menentukan nasibnya kedepan. 

 

Ratusan THL yang berasal hampir dari seluruh OPD Kabupaten Tegal diterima Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal KRT Sugono Adinagoro didampingi sekretaris Komisi I Munif dan wakil ketua Komisi I M Khuzaeni serta anggota Komisi I lainnya.

 

Audiensi juga dihadiri Kepala BKD Kabupaten Tegal Mujahidin dan sejumlah pegawai BKD lainnya. 

Audiensi kali ini memang berbeda dengan sebelumnya. Para pimpinan Komisi I terpaksa menggunakan pengeras suara karena para THL yang berjumlah sekitar 500 orang itu tidak bisa masuk semua ke ruangan Komisi.

 

Suasana diskusi semakin memanas saat kepala BKD Mujahidin dan pegawainya menyampaikan tanggapannya. Namun, tanggapan itu dinilai kurang sesuai dengan kehendak para THL.

 

“Intinya, kami minta bisa dimasukan dalam database BKN. Soal nantinya lolos atau tidak, terserah Pemerintah Pusat,” kata Ketua Forum THL Kabupaten Tegal, M Jaenudin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: