Permudah Pembelian BBM Bersubsidi, Pemkab Pemalang Keluarkan Surat Rekomendasi 

Permudah Pembelian BBM Bersubsidi, Pemkab Pemalang Keluarkan Surat Rekomendasi 

MENJELASKAN - Kepala DPM-PTSP Khaeron menjelang surat rekomendasi untuk pembelian BBM bersubsidi.Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

PEMALANG (DiswayJateng)  -  Pemerintah Kabupaten PEMALANG melalui Dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Surat rekomendasi tersebut, masing-masing untuk petani, nelayan maupun untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM). Adapun jumlah surat rekomendasi yang dikeluarkan totalnya mencapai 2.541. 

 

 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala DPM-PTSI Kabupaten Pemalang Khaeron dalam acara audensi terkait masalah sulitnya petani untuk mendapatkan BBM di Peringgitan Pendapa, kemarin.

 

 

Khaeron lebih lanjut menyampaikan pengeluaran surat rekomendasi untuk pembelian BBM dulunya, berdasarkan SK Bupati yang melekatkan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Seperti UMKM ada di Diskoperindag, untuk petani di dinas pertanian, sedangkan untuk nelayan ada di dinas perikanan . 

 

 

"Jadi sekarang rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ada tiga kategori,"katanya.

 

 

Menurutnya, surat rekomendasi untuk pembelian BBM  itu merujuk ke alat yang digunakan. Seperti petani maka alatnya yang digunakan adalah traktor dan diesel. dan nelayan mesin perahu dari diesel dan lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: