Jamu Slawi United, Persab Brebes Gagal Menang di Kandang

Jamu Slawi United, Persab Brebes Gagal Menang di Kandang

Persab Brebes harus rela berbagi poin dengn Slawi United di Stadion Karangbirahi Brebes.--

 

BREBES, (DiswayJateng.id) - Persab Brebes gagal meraih poin saat menjamu Slawi United di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu (25/9). Laskar Jaka Poleng harus puas berbagi poin di laga perdana Liga 3 Jawa Tengah.

Padahal, sejak awal pertandingan pemain Persab sudah tampil impresif. Namun, pemain Persab belum berhasil menjebol pertahanan lawan meski banyak peluang tercipta.

Belum menyatunya pola permainan Persab, dibenarkan Manajer Tim sekaligus Ketua Persab Heri Fitriansyah. Sebab, terlihat selama 90 menit pertandingan semua pemain belum tampil maksimal. Alasannya, masih butuh penyesuaian dan pembentukan ritme antar lini. Sehingga, hasil laga perdana ini menjadi evaluasi untuk lebih mematangkan kepercayaan diri semua pemain.

"Secara materi dan teknik, Persab sudah lebih baik menghadapi Slawi United. Namun, karena ritme permainan belum terbentuk sehingga hasilnya belum maksimal," ungkapnya.

Ketua Pelatih Persab Kahudi Wahyu Widodo yang merasa belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Ritme dan taktik pemain belum satu persepsi. Meski begitu, laga perdana ini diharapkan lebih mematangkan mental dan fisik pemain dalam menjalani laga selanjutnya.

"Kami optimis, di laga selanjutnya harus bisa meraih poin penuh. Apalagi, ini sebagai pembuktian mengarungi Liga 3," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten sekaligus Bupati Brebes Idza Priyanti sangat mengapresiasi penampilan Tim Persab. Sebab, selama pertandingan semua pemain mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Termasuk, dalam menciptakan peluang yang beberapa kali sempat menyulitkan pertahanan Slawi United.

"Kami sangat berharap, Pemain Persab terus mempertahankan penampilan terbaiknya. Karena, skor kacamata di laga perdana ini harus dirubah menjadi kemenangan di laga-laga selanjutnya," jelasnya.

Seperti diketahui, Persab Brebes tergabung salam grup A Liga 3 Jateng 2022. Selain Persab Brebes, juga bertengger Slawi United dari Kabupaten Tegal dan Perinka FC Kota Tegal. Kompetisi Liga 3 Jateng ini, dimulai 18 September 2022. Usai laga perdana, Persab akan bertandang ke kandang Perinka FC di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal pada 2 Oktober mendatang. Kemudian, akan kembali bermain ke kandang Slawi United di Stadion Tri Sanja Slawi pada 9 Oktober, dan terakhir bermain di kandang melawan Perinka FC pada 12 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: