Timnas Indonesia Taklukkan Curacao 3-2, Permainan Tempo Tinggi dan Menghibur

Timnas Indonesia Taklukkan Curacao 3-2, Permainan Tempo Tinggi dan Menghibur

Marc Klok merayakan golnya pada laga Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9) malam. Foto pssi--

BANDUNG, (DiswayJateng.id)– Timnas Curacao harus mengakui keunggulan Indonesia setelah takluk 3-2 pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9) malam. 

Duel Timnas Indonesia vs Curacao cukup menghibur bagi publik sepakbola tanah air. Bukan hanya karena banyaknya gol tercipta, tapi juga kedua tim bermain dalam tempo tinggi.

Ditambah kemenangan atas Curacao juga berarti penting bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat FIFA, mengingat lawan yang dihadapi jauh di atas, rangking 84 dunia. Sementara Indonesia masih di urutan 155.

Mengenakan Jersey ketiga warna hitam, Timnas Indonesia sempat dibuat kaget saat laga baru berjalan tujuh menit.

Berawal dari sepakan keras yang mengenai tiang gawang, bola pantul dituntaskan Rangelo Maria Janga menjadi gol. 1-0 untuk Curacao.

Gol yang cukup mengejutkan dan langsung direspon para pemain Indonesia dengan meningkatkan tempo serangan.

Umpan pendek yang dipamerkan anak asuh Shin tae Yong berhasil membongkar pertahanan tim asal Laut Karibia itu pada menit ke-18.

Gol penyama skor Indonesia dicetak Marc Klok usai menerima umpan pendek Dimas Drajad. Skor imbang 1-1.

Timnas Garuda bahkan mampu berbalik unggul pada menit ke-22.

Kali ini Pratama Arhan memamerkan kemampuannya melepaskan lemparan ke dalam jauh ke kotak penalti dan berhasil disundul kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Sayangnya keunggulan tim Garuda juga tidak lama.

Hanya dua menit berselang, lewat serangan balik cepat Juninho Bacuna tak terkawal untuk melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Nadeo Argawinata tak sanggup mencegah bola masuk. Kedudukan kembali sama kuat 2-2.

Pertandingan semakin seru dengan kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Yakob Sayuri mendapat peluang lewat tendangan keras dari sudut sempit yang masih bisa digagalkan kiper Curacao, Tyrick Jeremy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojok satu