BSU Tahap I dan II di Jateng Cair, Total Tersalurkan Rp563 Miliar

BSU Tahap I dan II di Jateng Cair, Total Tersalurkan Rp563 Miliar

BSU - BSU tahap I dan II di Jawa Tengah telah tersalurkan.--

 

SEMARANG (DiswayJateng)  - Menteri Ketanagakerjaan RI Ida Fauziah memantau progres Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Jawa Tengah. Ia memastikan sebanyak 939.232 pekerja di Jateng telah mendapatkan BSU dengan nilai Rp563.539.200.000 tanpa potongan walau serimis. 

 

Pada kunjungannya, Ida bertemu dengan perwakilan pekerja ya g telah menerima manfaat BSU baik tahap 1 dan 2. Di a taranya PT. LEEA Footwear Indonesia di Tegal dan PT Winners International serta RS Elisabeth Semarang. 

 

Ia mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk mempertahankan daya beli masyarakat, guna memenuhi kebutuhan hidup. Dijelaskannya, penerima BSU telah dipilah sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI No. 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Subsidi Gaji/Upah Bagi Pekerja/Buruh.

 

Adapun, penyaluran BSU dilakukan melalui bank Himbara (BNI, BTN, BRI dan Mandiri), Bank Syariah Indonesia dan PT Pos.

 

 

"Data BSU tahun 2022 berasal dari BPJS Ketenagakerjaan, yang selanjutnya Kemnaker melakukan skrining data dengan Kemensos, Kemenko Perekonomian, Kemenkop UKM dan BKN.

Bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji/Upah diberikan dalam bentuk uang sebesar Rp600.000  yang dibayarkan sekaligus," ujarnya, Kamis (22/9). 

 

 

Sumber: