Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Sebagian Wilayah Diprediksi Berawan hingga Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Sebagian Wilayah Diprediksi Berawan hingga Hujan Ringan

BMKG memprakirakan cuaca besok di Jawa Tengah akan berawan-hujan ringan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com--

SEMARANG (DiswayJateng) - Sebelum mengawali hari Ini, simak prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Tengah.

 

 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca besok Rabu (21/9) di Jawa Tengah didominasi berawan-hujan ringan.

 

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Rany Puspita mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Selasa (20/9) pukul 18.00 WIB, untuk cuaca besok di Semarang umumnya berawan.  Angin dari arah timur-selatan berkecepatan 5-20 km/jam. Suhu udara berkisar 24-29 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 70-90 persen. 

 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah umumnya berawan, potensi hujan ringan-sedang tersebar tidak merata dalam waktu yang bervariasi antara awal malam hingga menjelang tengah malam.

 

Tinggi gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,5 hingga 1,5 meter. Lalu untuk tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah mencapai 2,5 hingga 4 meter. Berikut prakiraan cuaca Jawa Tengah pada Selasa (20/9) pukul 19.00 WIB hingga Rabu (21/9) pukul 07.00 WIB: 

 

Berawan : 

Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Demak, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Brebes, Solo, Salatiga, Semarang, Pekalongan, Tegal, Bumiayu, Ambarawa. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com