Youtuber Nabila Maharani Pecahkan PKKMB UPS Tegal

Youtuber Nabila Maharani Pecahkan PKKMB UPS Tegal

Nabila Maharani membawakan lagu di acara Puncak Inagurasi PKKMB Universitas Pancasakti Tegal 2022 di Panggung Kreasi Mahasiswa Pancasakti, Senin -K. ANAM SYAHMADANI-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) – Acara Puncak Inagurasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) 2022 yang diselenggarakan Senin (19/9) dan diikuti ribuan mahasiswa baru berlangsung pecah. Semua mata tertuju kepada bintang yang dihadirkan ke atas Panggung Kreasi Mahasiswa Pancasakti, yaitu Nabila Maharani. 

 

Mahasiswa baru larut bersama tujuh lagu yang dibawakan Nabila. Penyanyi asal Yogyakarta tersebut membawakan lagu-lagu hits seperti Aku Bukan Jodohnya, Bila Nanti, dan single terbaru, Pijar Hati. Di akhir acara, dinyanyikan lagu Ojo Dibandingke. Selain Nabila, Puncak Inagurasi diramaikan penampilan Febri Yoga dan Sunday Morning. 

 

Usai menghadiri Puncak Inagurasi, Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengatakan, UPS berupaya memberikan sesuatu yang berbeda dalam menyambut mahasiswa baru. PKKMB yang dulunya diselenggarakan normatif, kini dikemas mengedepankan kreativitas sivitas akademika, dengan mendengar dan melihat keinginan generasi masa kini. 


Nabila Maharani membawakan lagu di acara Puncak Inagurasi PKKMB Universitas Pancasakti Tegal 2022 di Panggung Kreasi Mahasiswa Pancasakti, Senin -K. ANAM SYAHMADANI-Radar Tegal

“Semoga mereka menikmati itu. Kami ingin mahasiswa baru mengetahui, oh UPS ternyata seperti ini, menyenangkan, mengasyikkan,” ucap Rektor. 

 

Panitia PKKMB UPS 2022 terdiri dari dosen, mahasiswa, karyawan, semua terlibat. Dengan peningkatan jumlah mahasiswa baru yang siginifikan, Rektor mendorong sivitas akademika terus menumbuhkan kreativitas, tidak berhenti dalam PKKMB, tetapi berkembang dalam proses pembelajaran yang menggunakan Kurikulum Merdeka.

 

Ketua Panitia PKKMB UPS 2022 Imam Asmarudin SH MH menyampaikan,  PKKMB UPS 2022 mengusung tema ‘Penguatan Literasi Digital Menuju Era Smart Society 5.0’. PKKMB diikuti 1.661 mahasiswa baru yang terdiri dari 1.566 mahasiswa baru dari jenjang Sarjana dan Diploma, dan 95 mahasiswa baru jenjang Pascasarjana. 

 

PKKMB dimulai Jumat (16/9) diawali dengan pengarahan. Dilanjutkan Sabtu (17/9) dengan acara pembukaan yang diisi berbagai kegiatan seperti pengenalan kehidupan kampus dan sosialisasi. Minggu (18/9) PKKMB tingkat fakultas, Senin (19/9) Puncak Inagurasi, dan pengukuhan mahasiswa baru akan dilaksanakan Selasa (20/9) ini.

Sumber: radar tegal