Polres Pemalang Perketat Pengawasan Obyek Vital, Ada Apa?

Polres Pemalang Perketat Pengawasan Obyek Vital, Ada Apa?

PATROLI - Personel Sabhara Polres Pemalang menjaga toko emas.--

PEMALANG (DiswayJateng) - Personel Sabhara Polres Pemalang mengintensifkan patroli untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di sejumlah objek vital, seperti toko emas, pusat perbelanjaan, ATM, SPBU dan pusat keramaian lainnya

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, personilnya mengimbau pemilik toko emas untuk mengecek kondisi CCTV yang telah terpasang secara berkala.

"Kondisi CCTV perlu dicek secara berkala, agar tetap berfungsi dengan baik dalam memantau situasi keamanan di sekitar pertokoan," jelasnya, kemarin.

Selain toko emas, kata kapolres, beberapa objek vital diantaranya, perbankan, ATM, SPBU, Terminal dan minimarket juga menjadi sasaran patroli 

"Kami juga mengimbau warga yang sedang beraktivitas, untuk tidak menggunakan perhiasan yang terlalu mencolok agar dapat terhindar dari kejahatan," kata kapolres.

Menurutnya, meski telah memasuki akhir pekan, personilnya tetap disiagakan selama 1x24 jam untuk mencegah tindak kejahatan melalui patroli. Kepada warga masyarakat diharapkan adanya partisipasi ikut menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing melalui Siskamling.

"Bila menemukan kejadian atau hal yang mencurigakan, warga dapat menghubungi layanan Call Center Polri 110, agar kami dapat menangani dengan cepat," terangnya. (rid/gun)

Sumber: