Timnas Indonesia VS Vietnam, Wajib Menang untuk Lolos, Ini Aturan AFC

Timnas Indonesia VS Vietnam, Wajib Menang untuk Lolos, Ini Aturan AFC

Usai kemenangan 5-1 atas Hong Kong, Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Minggu (18/9) untuk menentukan juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. foto:pssi--

SURABAYA, (DiswayJateng.id) – Timnas Indonesia U-20 bakal menjalani laga penentuan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F melawan Vietnam U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu 18 September 2022 malam ini.

Laga Indonesia VS Vietnam ini bakal berlangsung ketat untuk memastikan siapa pemenangnya. Tim yang menang akan menjadi pemuncak klasemen dan memastikan diri lolos ke putaran final di Uzbekistan tahun depan. 

Sedang negara yang kalah juga berpeluang lolos grup asal menjadi runner-up terbaik.

Saat ini babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang diikuti 44 negara terbagi dalam 10 grup sementara berlangsung. Dijadwalkan hingga 18 Oktober mendatang.

Jika ada dua atau lebih tim yang memiliki poin sama. Lalu bagaimana cara penentuan peringkat di klasemen akhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ?

Seperti diketahui dari babak kualifikasi ini, sepuluh juara grup lolos otomatis ke putaran final.

Enam kontestan lainnya adalah tuan rumah Uzbekistan, serta lima runner up terbaik.

Untuk penentuan runner up terbaik, khusus grup yang terdiri lima negara perhitungan poinnya mengabaikan hasil pertandingan lawan tim peringkat kelima di klasemen akhir.

Berikut ini urutan penentuan peringkat di klasemen akhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dikutip dari laman resmi AFC:

Diatur dalam pasal 7.3 poin 14, head to head jadi pertimbangan pertama menentukan peringkat untuk dua atau lebih tim yang memiliki poin sama.

Kemudian selisih gol dalam pertandingan head-to-head antara tim yang poinnya sama.

Gol yang dicetak dalam pertandingan head-to-head antara tim yang imbang.

Jika lebih dari dua tim seri, dan setelah menerapkan semua kriteria head-to-head di atas, sebagian tim masih seri, semua kriteria head-to-head di atas diterapkan kembali secara eksklusif untuk subset tim ini;

5. Dimulai dengan selisih gol di semua pertandingan grup;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: