SD Muhammadiyah 3 Kota Tegal Adakan Kemah, Latih Anak agar Mandiri

SD Muhammadiyah 3 Kota Tegal Adakan Kemah, Latih Anak agar Mandiri

ANTUSIAS - Peserta didik antusias mengikuti kegiatan. Foto : Meiwan Dani R/Radar Tegal --

TEGAL (DiswayJateng) - SD Muhammadiyah 3 Kota Tegal mengadakan perkemahan untuk melatih anak agar hidup mandiri. Perkemahan  dilakukan sebagai Implemetasi Kurikulum Merdeka (IKM), Jumat (16/9) hingga Sabtu (17/9). 

 

“Perkemahan tersebut dilaksanakan selama dua hari, ada banyak kegiatan yang dilakukan,” kata Pembina Hizbul Wathan SD Muhammadiyah 3 Kota Tegal Teguh Supriyanto.

 

Teguh mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakn selama dua hari yaitu  bakti sosial, kemudian ada pos 1 sebagai pengembangan diri, tali temali, keagamaan sesuai yang di arahkan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM). Kegiatan perkemahan dibuka dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), ada juga api unggun, dan pentas seni. Semua peserta didik yang mengikuti kemah tersebut ada 56 orang dari kelas IV, V, dan VI. Sedangkan untuk Latihan rutin dilakukan setiap Jumat sore. 

 

“Perkemahan HW  sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)," ujarnya. 

 

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 3 Kota Tegal Nurhalim menyampaikan, tujuan perkemahan itu untuk medidik anak agar mandiri. Karena adanya perkemahan tersebut untuk orientasi IKM. Sehingga peserta kemah akan banyak didik untuk lebih mandiri. Sehingga perkemahan akan dikemas Islami. 

 

“Sehingga anak-anak akan dapat memahami tentang kepanduan secara Islami,” pungkasnya.(mei/gun)

Sumber: