Cek Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Tegal Sidak ke Pasar Tradisional

Cek Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Tegal Sidak ke Pasar Tradisional

SIDAK - Bupati Tegal Umi Azizah sidak ke pasar tradisional. Foto: Yeri Noveli/Radar Slawi --

SLAWI  (DiswayJateng) - Bupati Tegal Umi Azizah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dua pasar tradisional, baru-baru ini. 

 

Sidak kali ini, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kabupaten Tegal Suspriyanti itu, ingin mengecek harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) pasca kenaikan harga BBM bersubsidi.

 

Sidak dipusatkan di Pasar Trayeman dan Pasar Banjaran.

 

Di sela-sela sidak, Umi mengatakan bahwa komoditi seperti beras, minyak goreng, telur, tepung, daging ayam dan daging sapi, harganya masih terpantau stabil atau belum mengalami kenaikan yang signifikan.

 

“Alhamdulillah, dari hasil pantuan saya ke sejumlah warga pedagang pasar harganya boleh dibilang stabil. Belum ada peningkatan harga yang signifikan pasca kenaikan BBM kemarin,” kata Umi.

 

Harga bawang putih saat ini dijual di kisaran Rp19 ribu, sama seperti sebelum kenaikan BBM. Bahkan, harga minyak goreng curah justru turun. 

 

Yang semula Rp14.000 per kilogram, sekarang menjadi Rp12.500. Begitu pula dengan telur ayam, yang semula Rp30.000, sekarang menjadi Rp28.000.

 

Sumber: