Sebanyak 265 Mahasiswa FEB UPS Ikuti Yudisium

Sebanyak 265 Mahasiswa FEB UPS Ikuti Yudisium

YUDISIUM - Mahasiswa FEB UPS Tegal mengikuti yudisium.--

 

TEGAL (DiswayJateng) - Sebanyak 265 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengikuti Yudisium Jenjang Sarjana dan Diploma 3 Tahun Akademik 2021/2022 yang dilangsungkan di Sebayu Convention Hall, Bahari Inn Hotel, Selasa (13/9). 265 calon wisudawan tersebut akan diwisuda universitas dalam waktu dekat ini. 

 

Mereka terdiri dari 156 mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Manajemen, 100 mahasiswa Prodi S1 Akuntansi, dan 9 mahasiswa Prodi D3 Perpajakan. “Saya selaku Dekan dan mewakili semua sivitas akademika turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberhasilan calon wisudawan,” kata Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA. 

 

Dien berdoa ilmu yang diperoleh dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat luas. Dekan sangat percaya angkatan calon wisudawan yang mengikuti yudisium adalah generasi mumpuni. Kendati dua tahun ini perkuliahan dilalui secara daring, namun mereka menghasilkan berbagai prestasi yang dapat menunjang karir kelak. 

 

Contohnya, Vindy Fransiska Pujiati yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di Prodi Manajemen. Dia juga merupakan mahasiswa dengan nilai transfer kredit sempurna dengan IPK 4 di Tarlac Agriculture University Filipine, Kemudian, peraih IPK tertinggi Akuntansi Hanif Asyfilla Putra adalah ketua BEM, ketua GenBI, peraih Beasiswa BI, penulis buku dan penulis artikel di media massa.

 

Ada juga nama-nama seperti Wahyu Adi Pamungkas, Nur Aliv Vidayat, Andrian Maulana, Samsa Buana Nur Majid, dan masih banyak lagi. Dien menyampaikan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya. “Kami juga mohon maaf apabila tutur kata, pelayanan, dan sikap kami ada yang kurang berkenan buat mahasiswa dan orang tua,” ujar Dien.

 

Ucapan selamat dan sukses serta terima kasih kepada orang tua juga disampaikan Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. Rektor berpesan calon wisudawan tidak hanya unggul dan tangguh dalam knowledge serta skill, tetapi juga harus mempunyai value dan attitude. “Industri tidak hanya mencari pegawai yang unggul knowledge dan skill, tapi juga yang mempunyai value dan attitude,” ungkap Rektor.

 

Rektor menambahkan, UPS memiliki 25 Prodi, atau yang terbanyak di Kawasan Pantura Barat. Jumlah mahasiswa terbanyak di FEB, terutama dari Prodi S1 Manajemen. Sampai saat ini, UPS sudah menerima 1.500 mahasiswa, dan pendaftaran masih sampai akhir September. Bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan S2 bisa mendaftar di Pascasarjana UPS.

Sumber: