Wisudawan FISIP UPS Tegal Harus Mampu Bersaing dengan Lulusan dari Universitas Lain

Wisudawan FISIP UPS Tegal Harus Mampu Bersaing dengan Lulusan dari Universitas Lain

YUDISIUM – Sebanyak 62 calon mahasiswa FISIP UPS Tegal mengikuti Yudisium Jenjang Sarjana.--

Tegal (DiswayJateng) - Sebanyak 62 calon wisudawan yang terdiri dari 19 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dan 43 mahasiswa Prodi  Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal harus mampu bersaing dengan lulusan dari universitas lain. Baik itu perguruan tinggi negeri maupun swasta.

 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Dr Purwo Susongko mewakili rektor UPS Tegal dalam Pelepasan Yudisium Jenjang sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal Periode Genap Tahun Akademik 2021/2022, Rabu (14/9) di Hotel Premeire Tegal.

 

Purwo dalam sambutannya menyampaikan, wisuda itu mudah dan menyenangkan. Tetapi lebih sulit lagi ketika mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu harus semangat, selalu berkarya dan percaya diri serta tidak perlu rendah diri bersaing dengan lulusan dari universitas lain.

 

“Semua itu sama, yang  membedakan adalah akreditasinya,” kata Purwo.

 

Sementara itu, Dekan  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPS Tegal Dr Nuridin SH MH menyampaikan, hari ini merupakan detik-detik terakhir berada di kelopak mata sebagai dosen. 4 tahun 5 tahun, bahkan ada yang lebih dari 5 tahun sama-sama berada di rumah, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPS Tegal.

 

“Kami yakin ada banyak perjuangan keringat, canda tawa bahkan air mata selama kalian menyelesaikan studi,” terangnya.

 

Para dosen sangat bangga karena ini bukanlah perjuangan yang mudah. Setelah ini semuanya akan di wisuda tanggal 24  dan 25 September yang akan datang. Bagi yang akan berkarir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun swasta, pihaknya mendoakan semoga tercapai. Bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi semoga berhasil.

 

"Kesuksesan hanya di miliki oleh mereka yang bisa beradaptasi dengan zaman maka manfaatkanlah ilmu yang  telah kami bekali dengan baik-baik. Namun jika saudara sudah sukses jangan lupa saudara dari mana berasal, terutama kepada orang tua yang selalu mendoakannya," bebernya.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Dr Suyono menyampaikan selamat kepada calon wisudawan yang telah menyelesaikan masa perkuliahannya hingga hari ini di lepas.

Yayasan saat ini sedang berusaha merintis Program Studi Ilmu Kedokteran walaupun itu tidak mudah tetapi akan terus berjalan. Yayasan juga menjalin kerja sama dengan Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto dalam rangka proses tahapan pendirian Fakultas kedokteran .

"Mohon doanya untuk rencana tersebut mudah-mudahan ajuan rencana ini bisa berjalan lancar, Amiin,” ungkapnya.

 

Perwakilan calon wisudawan Ajeng Artiningrum menyampaikan rasa Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan , staf dan para dosen atas segala bimbingan dan arahannya.

 

"Perjuangan selama  4 tahun ini bukanlah perjuangan yang mudah begitu banyak tantangan dan rintangan yang telah kita lalui, pada akhirnya hari ini kita telah dinyatakan lulus,” pungkasnya..

 

Ajeng sendiri merupakan mahasiswa berprestasi penerima beasiswa program Dikti bangkit yang mendapat pelatihan dari Google  dan merupakan calon wisudawan terbaik dari Prodi Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,86. Untuk Prodi Ilmu Komunikasi, calon wisudawan terbaik adalah Riziq Fajrul Anam dengan IPK 3,85. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: