923 Mahasiswa Baru Poltek Harber Dikenalkan Dunia Kampus

923 Mahasiswa Baru Poltek Harber Dikenalkan Dunia Kampus

Direktur Poltek Harber Agus Hendarto membuka PPKMB di Sport Center, Kampus Poltek Harber, Kota Tegal.-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng) - Sebanyak 923 Mahasiswa Baru (Maba) Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) dikenalkan dengan dunia kampus.

 

Pengenalan tersebut dikonsep dalam Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) yang dilakukan setiap tahun. Upaya itu agar mahasiswa baru mengenal tentang kehidupan kampus yang akan dilalui tiga hingga empat tahun ke depan.

 

"Jumlah mahasiswa baru kami, ada 923 orang, kegiatanya tersebut akan dilaksanakan tiga hari yaitu dari 10, 12 dan 13 September 2022," kata Direktur Poltek Harber Agus Hendarto.

 

Selain pengenalan dunia kampus, mereka juga dikenalkan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Sehingga saat kuliah, mereka tidak hanya belajar dan praktek saja. Tetapi mereka akan dapat menyalurkan bakat dan minat melalui UKM.

 

"Misal mereka minat di musik, pencipta, riset dan lainya akan kita salurkan. Sehingga mereka merasakam kehidupan kampus," ujarnya.

 

PPKMB tersebut lebih kepada pengenalan kehidupan kampus. Sehingga tidak ada perpeloncoan ataupun kekerasan fisik. Dan mahasiswa baru dikenalkan dengan semua yang ada di kampus.

 

"Supaya mereka akan semakin kerasan atau betah saat berada di kampus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal