Ditutup Setahun, Jembatan Jurug B Solo-Karanganyar Diperbaiki

Ditutup Setahun, Jembatan Jurug B Solo-Karanganyar Diperbaiki

Jembatan Jurug B Solo, Jateng, yang tengah direvitalisasi. ANTARA/Aris Wasita--

SOLO (DiswayJateng) - Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) melakukan perbaikan Jembatan Jurug B Solo-Karanganyar, Jawa Tengah.

 

Pelaksana Lapangan Revitalisasi Jembatan Jurug B Amin Jarwono mengatakan saat ini persiapan revitalisasi Jurug B sudah dimulai dengan pemasangan pagar pengaman proyek. Untuk pekerjaan yang telah dilakukan sejak 6 Agustus, diperkirakan selesai pada 17 September 2022.

 

"Proses revitalisasi diperkirakan berlangsung selama satu tahun, yakni mulai dari 18 September 2022-5 Agustus 2023," katanya, Kamis (8/9).

 

Selama pengerjaan tersebut, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi jembatan Jurug B dari arah Solo menuju ke Karanganyar maupun sebaliknya ditutup total. Sebagai gantinya, pengendara bisa menggunakan Jembatan Jurug C untuk dua arah.

 

"Kalau untuk pembongkaran jembatan lama kami jadwalkan dilakukan selama 18 September-19 November," katanya. 

 

Untuk pembangunan konstruksi Jembatan Jurug B baru akan dimulai pada 6 November 2022-1 Juli 2023. Selanjutnya, pekerjaan oprit jembatan dimulai 12 Maret-15 April 2023.

 

Setelah seluruhnya selesai, pekerjaan masuk pada proses pengaspalan yang merupakan bagian akhir dari revitalisasi Jembatan Jurug B.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com