Ingat Marsinah dan Munir, Komnas HAM: Sambo Bukan Orang Sembarangan, Kejahatannya Paling Sempurna

Ingat Marsinah dan Munir, Komnas HAM: Sambo Bukan Orang Sembarangan, Kejahatannya Paling Sempurna

Ahmad Taufan Damanik--

JAKARTA, (DiswayJateng.id) – Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut Ferdy Sambo bukan orang sembarangan. Kejahatan yang dilakukannya adalah kejahatan yang paling sempurna.

Ketua Komnas HAM meminta seluruh pihak yang menangani kasus Ferdy Sambo untuk berhati-hati.

“Ini kejahatan yang paling sempurna. Dia yang merencanakan pembunuhan, kemudian dia hilangkan semua jejaknya kata Taufan Damanik di kantor Yayasan Pusaka Indonesia Medan, Jumat (2/9).

Video pernyataan Ketua Komnas HAM ini diunggah kembali oleh salah satu akun Instagram @kabarnegeri, Sabtu 3 September 2022.

Soal Sambo bukan orang sembarangan, Damanik mencontohkan betapa santainya Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir Joshua seperti tidak ada masalah.

Ferdy Sambo santai menjalani rekonstruksi terlihat dari beberapa kali tersenyum ringan saat berbicara dengan kuasa hukumnya.

Bahkan Sambo santai saja saat ditawarkan botol air mineral oleh Brimob berseragam loreng saat rekonstruksi di Jalan Saguling.

“Nyantai saja dia. Jalan dengan gagah. Jumpa saya. ‘Hai Pak. Apa Kabar’. Kayak nggak ada masalah. Dia kan dulu sering ke Komnas HAM kalau ada kasus,” kata Taufan Damanik.

Taufan Damanik menginginkan jika kejahatan Sambo paling sempurna.

Saat ini pun para tersangka pembunuhan Brigadir Joshua yang dikepalai oleh Ferdy Sambo itu masih tetap dalam satu lingkaran.

Kecuali yang terlepas dari jeratan pengaruh Ferdy Sambo hanyalah Bharada Eliezer.

Maka dari itu, Taufan Damanik menekankan betul pengaruh Ferdy Sambo masih sangat besar walaupun sudah jadi tersangka.

“Jangan lupa kecuali Bharada E, semuanya masih dalam lingkaran FS,” ujar Taufan.

“Bayangkan jika mereka semua di pengadilan nanti cabut BAP. Pusing nggak jaksa sama hakimnya,” jelas Taufan Damanik dilansir dari Instagram @kabarnegeri, Minggu (4/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu