Kapal Nelayan Tegal Terbalik di Laut Kramat, 1 ABK Hilang

Kapal Nelayan Tegal Terbalik di Laut Kramat, 1 ABK Hilang

Tim relawan saat berkoordinasi untuk pencarian ABK yang hilang di laut utara Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Minggu (4/9).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

KRAMAT  (Disway Jateng) -- Sebuah kapal nelayan terbalik di laut utara wilayah Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Minggu dini hari 4 September 2022. Dikhabarkan, 1 anak buah kapal (ABK) hilang.

 

Informasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, kapal itu bernama KM Karyamitra. Kapal berisi 13 ABK dan 1 orang nahkoda.

 

Semula, kapal berangkat dari Pelabuhan Larangan, Munjungagung, Kecamatan Kramat, pada Sabtu  3 September 2022 ekitar pukul 16.00 WIB.

 

Kemudian pada pukul 21.00 WIB, kapal diterpa angin kencang dan labu jangkar. Kala itu, posisi kapal berada 2 miL dari Karang Jeruk.

 

Sementara pada Minggu 4 September 2022 sekitar pukul 01.00 WIB, kapal berencana mendekat ke kapal nelayan lain yang berada di 3 mil dari tempat kejadian perkara (TKP). Namun, tiba-tiba kapal tersebut terbalik dan salah satu ABK mencoba berenang menuju kapal terdekat.

 

Selanjutnya, pada pukul 04.00 WIB, KM Kartika Jaya mendekat ke TKP dan melakukan evakusi terhadap ABK serta nahkoda.

 

"Pada saat melakukan evakusi, ternyata ada 1 ABK yang hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id