Bintara Remaja Polres Pemalang Ikuti Pembaretan di Gunung Jimat

Bintara Remaja Polres Pemalang Ikuti Pembaretan di Gunung Jimat

PEMBARETAN - Bintara muda Polres Pemalang mengikuti pembaretan.--

 

PEMALANG (DiswayJateng) - Untuk pertama kalinya, rute long march tradisi pembaretan bintara remaja Polres PEMALANG dilaksanakan di kawasan Gunung Jimat, Kecamatan Belik, Kabupaten PEMALANG.

 

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyampaikan, tahun lalu, rute long march tradisi pembaretan dilaksanakan di Kecamatan Bantarbolang dan Pemalang, tahun ini di Kecamatan Belik.

 

Didampingi Wakapolres dan Pejabat utama, Kapolres Pemalang memimpin langsung longmarch tradisi pembaretan Bintara Remaja Polres Pemalang Angkatan 46 dan 47.

 

"Start dari Objek Wisata Jambe Kembar, 23 Bintara Remaja Polres Pemalang menjalani longmarch sejauh kurang lebih 10 kilometer memasuki kawasan hutan dan jalur pendakian di kaki Gunung Jimat," jelasnya.

 

Kapolres mengatakan, sebelum finish di Taman Rancah Belik, bintara remaja mendapatkan pembekalan fungsi teknis kepolisian di setiap cek poin.

 

"Dalam tradisi pembaretan ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan solidaritas sesama anggota Polri," kata Kapolres.

 

Pada kesempatan itu, sebelum dimulainya tradisi pembaretan, kapolres bersama lejabat utama dan bintara remaja juga membagikan paket sembako untuk belasan warga yang membutuhkan di Kecamatan Belik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: