Survei INES: Airlangga Paling Dipilih Melanjutkan Program Jokowi

Survei INES: Airlangga Paling Dipilih Melanjutkan Program Jokowi

UNGGUL - Survei INES mengunggulkan Airlangga Hartarto.--

 

JAKARTA (DiswayJateng)—Survei Indonesia Network Election Survei (INES) mendapati sosok yang paling banyak dipilih untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo pasca-2024 tertuju pada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

 

Direktur INES Permadi menuturkan, sebanyak 84,7 persen dari 1.928 responden menilai Airlangga merupakan cocok bakal calon presiden yang paling mungkin melanjutkan program pembangunan Jokowi yang belum selesai.

 

“Dari jawaban 1.928 responden sebanyak 84,7 persen responden menyatakan Airlangga Hartarto adalah tokoh bakal capres yang jika terpilih akan melanjutkan program-program pembangunan Jokowi,” tutur Permadi dalam keterangan, Kamis (25/8).

 

Setelah nama Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu, muncul nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di urutan kedua dengan keterpilihan 56,8 persen. Selanjutnya, muncul nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 51,8 persen.

 

Tingginya keterpilihan Airlangga ini berkorelasi dengan keinginan responden terhadap sosok pemimpin pengganti Jokowi setelah Pilpres 2024 mendatang.

 

Sebab, survei INES yang dilaksanakan pada 5-19 Agustus 2022 juga menemukan, sebanyak 89,8 persen responden menginginkan sosok presiden yang mampu melewati pascakeadaan perekonomian dunia yang sulit ditahun 2022 dan gelap pada 2023. 

 

Masih di survei yang sama, sebanyak 68,8 persen responden optimistis pemerintahan Jokowi-Maruf Amin mampu melewati dampak perekonomian yang sulit dan gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: