Puluhan Remaja Bawa Sajam di Bumiayu Diamankan Polisi

Puluhan Remaja Bawa Sajam di Bumiayu Diamankan Polisi

Sejumlah pemuda yang membawa senjata tajam celurit diamankan Polsek Bumiayu Brebes.--

BREBES, (DiswayJateng) - Puluhan remaja usia belasan tahun yang biasa nongkrong berkumpul di pinggir Jalan Diponegoro Bumiayu diamankan polisi, kemarin (21/8).

Mereka diamankan karena berbuat kurang menyenangkan, sehingga mengganggu dan meresahkan pengguna jalan raya, warga dan pedagang di sekitar tempat tersebut. Saat diamankan, mereka kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit.

Sekitar 10 remaja ini diketahui merupakan warga Kecamatan Bumiayu, warga Kecamatan Paguyangan serta warga Bumijawa Tegal.

Mereka terjaring ketika kabur mengetahui ada patroli Polsek Bumiayu. Para remaja ini terjaring di warung Rancakalong dan sebagian diamankan di desanya.

"Mereka kita amankan dan kita bina agar mereka tidak melakukan berbagai tindakan negatif," ungkap Kapolsek Bumiayu AKP Hari Riyanto.

Ia mengatakan, para remaja yang diamankan akan dilakukan pembinaan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kenakalan remaja, baik yang masih sekolah atau yang putus sekolah. nya.

Keterlibatan pelajar dalam kenakalan remaja menurut Kapolsek mayoritas disebabkan karena penyaluran energi yang salah.

"Saya harapkan remaja yang terjaring dan mendapat pembinaan, mereka sebaiknya menghindar dan jangan bertemanan dengan anak anak nakal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: