Menghilang dari Rumah, Warga Jepara Ditemukan Tewas dalam Sumur

Menghilang dari Rumah, Warga Jepara Ditemukan Tewas dalam Sumur

Proses evakuasi korban yang tercebur sumur di Jepara, Jateng, Minggu (21/8). Foto: Humas SAR Semarang--

JEPARA, (DiswayJateng)- Setelah menghilang dari rumah sehari sebelumnya, Edhi Subagiyo (52) warga  Dukuh Kembang, Kelurahan Jinggotan, Kabupaten Jepara, Jateng ditemukan tewas di dalam sumur di sebuah rumah.

Penemuan mayat dalam sumur yang menggegerkan warga setempat terjadi pada Minggu 21 Agustus 2022 sekira pukul 09.00 WIB. 

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto  menceritakan peristiwa itu bermula dari perginya korban pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Karena korban tak kunjung pulang, pihak keluarga berusaha mencarinya hingga malam hari. Pencarian korban tetap dilanjutkan keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Diduga korban sengaja menceburkan diri ke dalam sumur karena ada masalah keluarga," ujarnya. 

Lima jam setelah ditemukan warga, jasad korban berhasil dievakusi oleh Tim SAR Gabungan. "Pukul 14.00 WIB behasil dievakusi tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia," kata dia.

Satu tim SAR Gabungan beserta alat vertikal dari Basarnas Pos Jepara bergerak setelah mendapat laporan dari Polsek Kembang. Satu penyelamat menggunakan metode lowering turun dengan bantuan tali disertai tabung Self Contained Breating Apparatus (SCBA) untuk mengikatnya. Tubuh korban ditarik dengan sistem lifting.

Meskipun kondisi kedalaman sumur sekitar 15 meter dengan diameter 60 sentimeter, tim penyelamat berhasil mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah duka. 

"Dengan waktu kurang lebih 45 menit tim SAR berhasil mengevakuasi korban," tutur Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn